Cerita Prabowo yang juga Berambisi Geber Transportasi Listrik

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
09 March 2021 06:00
Perjumpaan Prabowo-Sandi di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Momen itu diunggah Sandi, sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno, dalam akun Instagram resminya seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (9/3/2021).

"Bertemu dengan Pak @prabowo untuk membahas beberapa hal, dan saya cukup terkejut bahwa ia menaruh banyak perhatian pada sektor pariwisata," tulis Sandi.

Menurut Sandi, Prabowo menyampaikan beberapa usulan berkaitan dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Pertama adalah pariwisata berbasis olahraga terutama yang berkaitan dengan olahraga berkuda seperti equestrian dan polo. Ia berharap event olahraga ini bisa diintegrasikan dengan event-event yang akan digelar di destinasi pariwisata super prioritas," tulis Sandi.



"Tak hanya itu, ia juga memberi masukan bahwa pariwisata ke depan harus berbasis kualitas, berkelanjutan dan berbasis budaya. Ini sejalan dengan apa yang sedang kita lakukan."

Lebih lanjut, Sandi menyebut kalau Prabowo berharap Indonesia memiliki transportasi berbasis listrik di setiap destinasi pariwisata unggulan. Tujuannya untuk mengurangi polusi sekaligus mewujudkan pariwisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan.

"Dalam kesempatan ini, saya juga memberikan update terkait pembangunan di destinasi super prioritas, Travel Corridor Arrangement dan juga Desa Wisata yang menjadi program unggulan dari Kemenparekraf yang dipastikan akan membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja," tulis Sandi.


[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(miq/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading