Pemilu 2019

Pernyataan Lengkap Prabowo Komentari Exit Poll & Quick Count

News - Rahajeng Kusumo Hastuti & Samuel Pablo, CNBC Indonesia
17 April 2019 17:31
Pernyataan Lengkap Prabowo Komentari Exit Poll & Quick Count Foto: Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 02 memberikan paparan mengenai hasil quick count di rumah BPN, Kartanegara, Jakarta (17/4). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan keterangan resmi menanggapi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang memenangkan capres nomor urut 01 yang juga petahana Joko Widodo.

Prabowo mengatakan ia telah mengikuti perkembangan pemilihan umum ini dan menyatakan keprihatinannya karena banyak kejadian yang merugikan pendukung nomor urut 02.

"Banyak suara yang gak sampai. Banyak TPS buka jam 11. Banyak yang gak dapat undangan dan banyak surat suara [yang sudah] tercoblos 01," ujar Prabowo di Rumah Pemenangan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019).
Pernyataan Lengkap Prabowo Komentari Exit Poll & Quick CountFoto: Capres no urut 02 Prabowo Subianto di rumah pemenangan. (CNBC Indonesia/Samuel Pablo)
Prabowo mengatakan berdasarkan hasil exit poll internal di 5.000 TPS, Prabowo - Sandi berhasil memenangkan pemilu dengan periode 55,4%. Adapun hasil hitung cepat, Prabowo - Sandi juga menang dengan perolehan 52,2%.



Berikut adalah pernyataan resmi Prabowo Subianto di rumah Pemenangan Kertanegara:

Saudara-saudara sekalian, saya bicara setelah mengikuti perkembangan. Setelah mengikuti perkembangan, kita prihatin banyak kejadian merugikan pendukung [nomor urut] 02.


Banyak surat suara gak sampai, banyak TPS buka jam 11, banyak yang gak dapat undangan dan banyak surat suara dicoblos [nomor urut] 01.


Hasil exit poll [internal] di 5.000 TPS menunjukan kita menang 55,4%. Hasil quick count kita menang 52,2%.

Mohon semua relawan mengawal kemenangan kita di TPS dan kecamatan. Ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, menggiring opini seolah-olah kita kalah.

Saya tegaskan, ada upaya dari lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang bekerja untuk satu pihak menggiring opini seolah kita kalah. Jangan terpancing, tetap fokus mengawal kotak suara, form C1. Agar semua kebohongan bisa dilawan.

Saya tegaskan pendukung saya untuk tidak terprovokasi dan menghindari tindakan kekerasan apapun di luar hukum. Silahkan menjaga TPS.

Simak video tentang hasil quick count pemilu 2019 di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading