Pemilu 2019

Jokowi Unggul Sementara, Kiai Ma'ruf: Sesuai dengan Prediksi!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
17 April 2019 16:03
Jokowi Unggul Sementara, Kiai Ma'ruf: Sesuai dengan Prediksi!
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tiba di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Kedatangan Amin tak lama setelah kehadiran calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Begitu tiba, Kiai Ma'ruf ditanya perihal keunggulan sementara Jokowi-Amin dalam penghitungan cepat (quick count) pemilihan presiden 2019. Sebagai contoh berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas, Jokowi-Amin unggul dengan persentase 55,9% berbanding 44,1% milik pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.




"Ya alhamdulillah, terima kasih, memang kita sudah duga, tapi resminya kan belum," ujarnya.

Saat ditanya apakah hasil itu sesuai dengan prediksi, Kiai Ma'ruf menjawab, "Ya sesuai dengan prediksi."

Sebelumnya, Jokowi tiba di Djakarta Theater untuk memantau penghitungan suara pemilihan presiden 2019. Turut hadir bersama Jokowi antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan anaknya yang juga Menko PMK Puan Maharani.

"Tunggu 10 menit ya," ujar Jokowi ketika tiba di lokasi.



Sebelum Jokowi tampak hadir ketua umum Koalisi Indonesia Kerja antara lain Airlangga Hartarto (Golkar) dan Grace Natalie (PSI). Turut hadir pula menteri Kabinet Kerja seperti Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Saya kira dari angka-angka dilihat tadi laporan dari lapangan sangat optimis dan tidak ada tadi yang terlalu macam-macam di lapangan. Semua relatif aman, tentu saya kira sangat baik," ujar Luhut kepada wartawan.

Simak video terkait hasil hitung cepat pemilihan presiden 2019 di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading