Unggul Quick Count, Tim Jokowi Teriakan Pekik Kemenangan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 April 2019 15:54
Unggul Quick Count, Tim Jokowi Teriakan Pekik Kemenangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Penghitungan cepat (quick count) Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024 sudah dilakukan.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan di sejumlah daerah, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin memang menang cukup telak dari Prabowo - Sandiaga.

Berikut hasil quick count pada pukul 15.14 WIB di 4 lembaga survei :


Litbang Kompas : 55,9 Vs 44,1%
LSI Denny JA : 55,12% Vs 44,88%
Indo Barometer : 54,83% Vs 45,17%
Kedai Kopi : 52,84% Vs 44,9%

Unggul Quick Count, Tim Jokowi Teriakan Pekik KemenanganFoto: Di Posko Cemara, Pendukung Jokowi : Tenggelamkan Prabowo - Sandi!. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Markas Tim Kampanye Nasional (TKN) di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi pusat berkumpulnya para pendukung paslon 01 pun mulai bergemuruh.

Teriakan, yel-yel, hingga nyanyian bergema di halaman Posko Cemara dari puluhan pendukung yang hadir menonton langsung penghitungan cepat yang disiarkan di berbagai stasiun televisi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi. Menang!," teriak para pendukung.

Bahkan, tak sedikit di antara mereka meneriakkan nama pasangan calon nomor urut 02. Suara tersebut terdengar di tengah teriakan kemenangan dari pendukung Jokowi.

"Menang! Mana nih 02? Tenggelamkan Prabowo - Sandiaga! Tenggelamkan," seru pendukung paslon 01.

Meski begitu, masyarakat masih harus bersabar menanti siapa pemimpin baru Indonesia setidaknya hingga pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari hasil penghitungan suara yang selesai 22 Mei 2019 nanti.

Saksikan Video Ini Tahapan Penghitungan Suara Resmi KPU

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading