Di TPS Jonan, Jokowi Unggul 100 Suara dari Prabowo

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
17 April 2019 15:25
Di TPS Jonan, Jokowi Unggul 100 Suara dari Prabowo Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan saat menghadiri TPS untuk memberikan suara pada Pemilu 2019. (CNBC indonesia/Anastasia Arvirianty)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tercatat unggul di TPS 099, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan hak suaranya.

Penghitungan suara dimulai sekitar pukul 14.00 untuk pasangan capres dan cawapres periode 2019-2024. Hasilnya, Jokowi mendapatkan 169 suara, Prabowo 64 suara, dan 7 suara tidak sah.


"Yang tidak sah ada yang rusak dan kosong," ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 099 Endang Utami saat dijumpai CNBC Indonesia, Rabu (17/4/2019).


Endang bercerita, sempat terjadi kekurangan satu surat suara, sehingga ketika dihitung ulang, jumlah surat yang masuk tidak sesuai dengan jumlah daftar pemilih yang terdaftar di TPS tersebut.


"Ternyata ada selip masuk ke kotak suara untuk caleg. Mungkin bingung kan masukin surat suaranya karena banyak kotak, kami bingung kok kurang satu suaranya, sampai dibongkar-bongkar lagi eh tidak tahunya keselip," jelas Endang.

Di TPS Jonan, Jokowi Unggul 100 Suara dari PrabowoFoto: Di TPS Jonan, Jokowi Unggul 100 Suara dari Prabowo. (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading