Ini Jawaban Rini Saat Ditanya Siapkah Jadi Menteri Lagi

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 April 2019 11:14
Ini Jawaban Rini Saat Ditanya Siapkah Jadi Menteri Lagi Foto: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat hadir di TPS untuk memberikan suara pada pemilu 2019. (CNBC Indonesia/Aya)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku belum memikirkan kelanjutan nasibnya sebagai menteri BUMN. Ketika ditanyai apakah dirinya siap menjabat sebagai menteri lagi pada pemerintahan selanjutnya Rini hanya mengatakan itu urusan nanti.

"Enggaklah itu urusan nanti. Yang penting kita benar-benar bisa selesaikan tugas-tugas kita pada waktunya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa. Apapun nantinya itu urusan Allah SWT," tuturnya ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Taman Patra Raya, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Rini datang ditemani kedua anaknya dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Rini berada di balik bilik suara selama empat menit. Usai memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara, Rini mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta hitam dan menunjukannya kepada wartawan.


Rini berharap pemimpin yang menang nanti akan mampu mengelola BUMN secara transparan dan profesional. Pasalnya, meskipun Kementerian BUMN terdiri dari korporasi namun korporasi tersebut milik pemerintah yang berarti milik rakyat Indonesia juga.

Ini Jawaban Rini Saat Ditanya Siapkah Jadi Menteri LagiFoto: Yanurisa Ananta


"Kita punya tanggung jawab bahwa BUMN harus bisa diturunkan ke anak cucu kita. Harus menjaga kesehatannya dan bisa mencetak keuntungan," tuturnya.

Rini juga menyampaikan, dirinya ingin BUMN harus bisa mendorong perekonomian nasional. Termasuk membantu masyarakat yang perekonomiannya lemah.

"Korporasi biasa kan mencetak keuntungan tapi kalau BUMN kita punya tanggung jawab lebih karena kita (BUMN) milik negara, milik rakyat." tandasnya.

Rini merupakan daftar pemilih tetap (DPT) nomor 57 dari total 236 DPT yang ada. Nama Rini disusul Sang Anak, Yodhananta Soewandi, yang ada di nomor urut 58 dan Nindia Sutrepti Soemarno nomor 56.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading