Jokowi: RI Tidak akan Bubar, Kita di Jalan yang Benar

News - Syarizal Sidik & Iswari Anggit, CNBC Indonesia
13 April 2019 17:05
Jokowi: RI Tidak akan Bubar, Kita di Jalan yang Benar
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), dengan tegas mengatakan negara Indonesia tidak akan bubar. Justru menurutnya, saat ini Indonesia sudah berada di jalan yang benar untuk menuju negara maju.

Perkataan Jokowi tersebut, sekaligus membantah ucapan oposisinya, yakni calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pasalnya, dalam pidato yang diunggah di akun facebook Partai Gerindra, Prabowo menyampaikan bahwa di luar negeri, sudah ada berbagai kajian yang memprediksi Indonesia bakal 'bubar' pada tahun 2030.

"Perlu saya tegaskan pada sore hari ini, negara kita Indonesia ini tidak akan bubar!" tegasnya sewaktu berpidato dalam kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019).


"Kita sekarang ini sudah berada pada jalan yang benar, kita sudah berada pada track yang benar. Memang kadang-kadang ada kesulitan, ada kepahitan, tapi itulah sebuah bangsa besar menuju Indonesia maju."


Jokowi menjelaskan pada para pendukungnya, untuk 'naik kelas', dari negara berkembang menjadi negara maju tidak bisa instan. Semua harus dilakukan bertahap, mulai dari membangun infrastruktur hingga meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Dan saat ini, hal-hal tersebut sedang diupayakan oleh pemerintah.

"Tidak ada satu negara pun, negara maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik. Negara maju pasti punya infrastruktur baik. Tidak ada satupun negara maju tanpa sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, betul?"

"Oleh karena itu, kita selalu fokus pada pembangunan infrastruktur, dan lima tahun ke depan fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia."

"Modal besar untuk Indonesia maju rasa optimis yang besar. Jangan semua minta instan, minta dadakan sejahtera, tidak ada, percaya saya. Oleh sebab itu, dengan track yang sudah betul kita optimis negara kita Indonesia akan lebih maju."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading