Jokowi: Memimpin RI Butuh Nahkoda Berpengalaman

News - Iswari Anggit & Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 April 2019 16:38
Jokowi: Memimpin RI Butuh Nahkoda Berpengalaman
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan, menjadi presiden bukanlah tugas yang mudah. Karena itu diperlukan nahkoda yang berpengalaman untuk memimpin negara sebesar Indonesia dengan penduduk 269 juta jiwa,

Optimisme itu disampaikan sang petahana di depan puluhan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Menahkodai kapal besar seperti negara kita ini, yang penduduknya mencapai 269 juta orang tidak mudah, membutuhkan pengalaman, betul?" seru mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.


Jokowi mengutarakan, ia termasuk beruntung bisa memulai karir poltiik yang cukup panjang dari Walikota selama dua periode, kemudian melenggang ke DKI Jakarta dan terpilih sebagai Gubernur, lalu terpilih menjadi Presiden pada 2014 bersama wakilnya, Jusuf Kalla.


"Saya alhamdullilah bersyukur memulai karir politik dari yang terkecil, sebagai walikota 2 periode, kemudian sebagai Gubernur di DKI Jakarta, naik lagi sebagai presiden yang sudah berjalan 4,5 tahun ini," kata Jokowi.

Pengalaman itu kata dia menjadi modal yang sangat penting untuk memimpin negara seperti Indonesia yang penuh keberagaman.

"Pengalaman seperti ini sangat perlu dalam menahkodai negara sebesar Indonesia," ungkap dia.

"Itulah yang dinamakan rekam jejak. Orang harus lihat rekam jejak, pengalaman, prestasinya seperti apa," tandas Jokowi.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading