Anies Resmikan Stasiun MRT ASEAN: OB Hingga CEO Bisa Naik

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
10 April 2019 19:18
Anies Resmikan Stasiun MRT ASEAN: OB Hingga CEO Bisa Naik
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Stasiun MRT ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (10/4/2019) petang. Di hadapan sejumlah undangan, Anies menjelaskan bahwa MRT Jakarta dibangun untuk semua kalangan.

Sejak direncanakan, kata Anies, MRT Jakarta didesain sebagai transportasi publik yang bersifat egaliter. Hal ini terbukti ketika MRT Jakarta sudah beroperasi.

"Mulai OB (office boy) dan CEO bisa naik di dalam gerbong yang sama. Orang-orang bisa berasal dari latar belakang berbeda, tapi di dalam MRT antreannya sama," ungkapnya.


Anies Resmikan Stasiun MRT ASEAN: OB Hingga CEO Bisa NaikFoto: Peresmian Stasiun MRT ASEAN (CNBC Indonesia/Muhammad Choirul Anwar)


"Tidak ada pemisahan kelas-kelas. Anda bisa coba sendiri merasakan desain teknologi yang bagus, namun untuk semuanya. Ini menjunjung tinggi persamaan (equality)," lanjutnya.




Anies juga menyebutkan, penyematan nama ASEAN pada stasiun ini sebagai bentuk kebanggaan tersendiri. Dikatakan, lokasi stasiun berada tepat di seberang kesekretariatan jenderal ASEAN di Jakarta.

"Jakarta tidak hanya bagian dari Indonesia, tetapi juga kota yang ada di ASEAN. Begitu pula dengan masyarakatnya, dengan adanya stasiun ini merupakan simbol dari konektivitas di ASEAN," paparnya.

Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi, mengaku tersanjung dengan penamaan stasiun ini. Apalagi, berbeda dengan stasiun lain, MRT memberi porsi gratis untuk nama stasiun ASEAN.

"Ini sebagai satu lambang yang penting dalam kerja sama ASEAN. Apalagi, kita di Jakarta sering sekali mengadakan rapat pertemuan, ini jadi semangat bagi ASEAN," pungkasnya.







(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading