Soal Sri Mulyani, Fadli Zon: Menteri Terbaik di Mata Asing!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 April 2019 18:02
Bahkan, predikat bendahara negara terbaik yang didapatkan perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 itu bagaikan sebuah 'hadiah' dari pihak tertentu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali didapuk sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik 2019 versi majalah keuangan Finance Asia. Ini merupakan ketiga kalinya Sri Mulyani meraih penghargaan tersebut.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu diklaim berhasil membawa perekonomian Indonesia lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam 6 tahun terakhir pada tahun fiskal 2018.




Meski demikian, tak sedikit yang menganggap apa yang diraih Sri Mulyani terlalu berlebihan. Bahkan, predikat bendahara negara terbaik yang didapatkan perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 itu bagaikan sebuah 'hadiah' dari pihak tertentu.

Hal tersebut dikemukakan politikus sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon melalui cuitan akun pribadinya, seperti dikutip CNBC Indonesia, Jumat (5/4/2019).

"Terbaik di mata asing, bukan di mata rakyat Indonesia. Ia telah membuat tuannya senang makanya diganjar hadiah," tulis Fadli menanggapi pemberitaan penghargaan Sri Mulyani.

Soal Sri Mulyani, Fadli Zon: Menteri Terbaik di Mata Asing!Foto: Wakil Ketua DPR Fadli Zon (CNBC Indonesia/Samuel Pablo)


Menurut Fadli, penghargaan yang diterima mantan Sri Mulyani sangat bertolak belakang dengan kondisi perekonomian saat ini. Ia menilai, perekonomian Indonesia di tangan Sri Mulyani justru tidak berubah ke arah yang lebih baik.

"Bu, hadiah terbaik adalah dari rakyat, yaitu bisa tersenyum dengan keadaan. Ekonomi sulit, rakyat makin menderita," tegasnya.

Simak video penjelasan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait kebijakan The Fed di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading