MotoGP Rilis Penampakan Sirkuit Mandalika, Ini Dia!

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
04 April 2019 17:10
MotoGP Rilis Penampakan Sirkuit Mandalika, Ini Dia!
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia secara resmi akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor bergengsiĀ MotoGP pada 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit tersebut ditargetkan rampung di 2020, dan bisa digunakan pada 2021.

Instagram resmi @motogp menggunggah video 3D desain sirkuit Mandalika, Lombok. Dalam video berdurasi 1 menit itu, terlihat betapa megah dan indahnya sirkuit Mandalika. Dengan pemandangan hutan dan pantai, sirkuit sepanjang 4,3 km ini mengelilingi komplek perumahan dan resort. Sirkuit Mandalika seluas 1.174 hektar juga mampu menampung 450 ribu penggemar motogp


[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP dan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) tak memungkiri bahwa Indonesia sudah masuk dalam bidikan penyelenggara MotoGP, yang memang pada musim 1996 - 1997 pernah menjadi tuan rumah di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Ketika kami memiliki kemungkinan untuk berbicara dengan ITDC untuk menggelar di tempat seperti Mandalika, dengan sirkuit semi permanen, tapi juga di area yang luar basa dengan pantai, hotel dan segalanya," tutur dia.

"Ketika kami menunjukkan kepada pembalap, itu luar biasa bagi mereka. Dan mereka mengatakan proyek ini sangat bagus. Kami mengadakan konferensi pers di Qatar, dan respons mereka luar biasa," katanya.

Tentunya ajang ini akan semakin mengangkat pariwisata Lombok dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia.




Simak Video : Siap-siap! Indonesia akan Jadi Tuan Rumah MotoGP
[Gambas:Video CNBC] (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading