'No Wonder Sri Mulyani is The Best Minister', Setuju?

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
20 March 2019 10:45
'No Wonder Sri Mulyani is The Best Minister', Setuju?
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan capaian-capaian Indonesia yang bisa terus tumbuh positif di tengah gejolak ekonomi global.

Bahkan APBN masih terus bisa dijaga dan tidak sampai 'jebol' ketika Eks Managing Director World Bank ini duduk kembali sebagai Menteri Keuangan.

"Investment (investasi) tumbuh sampai 7% lebih dan ini terkuat sejak era komoditas yang tertekan. [...] Kami akan terus memperkuat iklim investasi untuk meningkatkan investasi yang masuk. Bisa dilihat pula unemployment rate turun [angka pengangguran], poverty [kemiskinan], terendah sepanjang sejarah Indonesia," kata Sri Mulyani di acara Fitch Ratings, Rabu (20/3/2019).


'No Wonder Sri Mulyani is The Best Minister', Setuju?Foto: Sri Mulyani hadiri Fitch Ratings 20/03/2019. (CNBC Indonesia/Rivi Satrianegara)


"Perlu diingat ini tahun ketiga saya kembali ke Indonesia, dari defisit, primary balance, tax ratio semua remarkable [berkesan], no wonder Sri Mulyani is the best minister [tak mengherankan Sri Mulyani jadi Menteri terbaik]," canda Sri Mulyani yang disambut tepuk tangan.

Lebih jauh Sri Mulyani memaparkan, defisit APBN akan terus dijaga di bawah 3% dari PDB. Kemudian, reformasi perpajakan akan terus didorong guna meningkatkan penerimaan.

"Kami juga akan terus menggunakan kebijakan fiskal untuk atasi isu yang sangat penting. Seperti SDM, edukasi, kesehatan sampai kemiskinan," tuturnya.

"Tak lupa kami akan terus bangun infrastruktur karena Indonesia adalah negara besar, akses luas dan perlu connectivity."








(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading