Debat Cawapres 2019

Ini Cara Jokowi-Ma'ruf Amin Atasi Masalah Stunting

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 March 2019 21:05
Ini Cara Jokowi-Ma'ruf Amin Atasi Masalah Stunting Foto: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin memberi gagasan visi dan misi pada acara Debat Pilpres tahap ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat pilpres ketiga membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC IndonesiaCalon Wakil Presiden dari pasangan calon nomor 01 Ma'ruf Amin, mengatakan akan melakukan tindakan preventif dan promotif untuk mengurangi kurang gizi dan stunting.

"Melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat) dan Program Indonesia Sehat-Pendekatan Keluarga (PIS PK)...akan terus didorong untuk meningkatkan kesehatan ibu dan mencegah anak stunting yang dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla turun 7%," kata Ma'ruf Amin, dalam Debat Calon Wakil Presiden di Hotel Sultan, Minggu (17/03/2019).


Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusia-nya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan, hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.


Ma'ruf menjelaskan, di samping pelayanan yang kuratif dalam bentuk pengobatan, pemerintah juga akan memberikan akses kesehatan bagi seluruh warga dan perbaikan pelayanan kesehatan. (hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading