Debat Cawapres 2019

Prabowo-Sandi akan Inisiasi Donatur ASI untuk Gizi Anak

News - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
17 March 2019 22:22
Prabowo-Sandi akan Inisiasi Donatur ASI untuk Gizi Anak Foto: Suasana Debat Pilpres 2019 tahap ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat pilpres ketiga membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. (CNBC Indonesia/Andream Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon wakil presiden dari pasangan calon nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan akan menginisiasi pembentukan donatur air susu ibu (ASI).

Menurut Sandiaga, banyak anak yang tidak bisa mendapatkan ASI karena ada permasalahan kesehatan ibu yang melahirkan.


Hal tersebut disampaikan Sandiaga belajar dari pengalaman istrinya Nur Asia Uno yang hanya enam bulan memberikan ASI, untuk anak bungsunya Sulaiman Saladdin Uno.


"Banyak sekali anak anak seperti Sulaiman, anak lain yang mengalami kasus serupa. Di situ kami ajak para, kontributor para ibu yang bisa sediakan susu menjadi donatur dan mengumpulkan uang untuk meningkatkan gizi ibu dan anak. Dan masalah stunting selesai," kata Sandiaga, dalam Debat Calon Wakil Predisen di Hotel Sultan, Minggu (17/03/2019).


Sandiaga mengatakan masalah ini harus diselesaikan secara kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat. "Baik dalam susu dan yang lain bukan hanya pemerintah yang menangani tapi seluruh masyarakat. Kita ingin program partisipatif-kolaboratif ajak masyaraka berkontribusi," tandas Sandi. (hps/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading