Sri Mulyani: Yang Terkenal dari Kemenkeu Hanya Utang

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
02 March 2019 09:45
Sri Mulyani: Yang Terkenal dari Kemenkeu Hanya Utang
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta seluruh direktorat jenderal (ditjen) di kementerian keuangan aktif di media sosial. Bahkan ia meminta semua direktur jenderal (dirjen) punya media sosial. Tujuannya, mengkomunikasi pengelolaan keuangan negara dan mendidik masyarakat.

Sri Mulyani mengatakan ada beberapa ditjen yang sangat populer seperti ditjen Bea Cukai. Tetapi tak ada yang tahu ditjen perimbangan keuangan.


"Ditjen perimbangan keuangan gak populer di mata anak-anak. Mereka tidak tahun," jelas Sri Mulyani saat membuka Kompetisi Hackathon 2019 #Uangkita di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (1/3/2019).



Sri Mulyani menambahkan banyak masyarakat juga yang belum tahu adanya ditjen Anggaran.

"Yang terkenal dari kementerian keuangan hanya utang. Nah, tugas kalian adalah untuk netralisir itu. Padahal kita gak punya dirjen utang yang ada ditjen pengelolaan risiko, namanya Pak Luki [Alfirman]," jelas Sri Mulyani.

"Tapi apakah kita menyembunyikan itu, enggak. Karena technically itu pembiayaan, dan untuk spend growth bridge obligation itu menjadi aset kekayaan negara yang gak pernah diliat. Yang dilihat utangnya."

Saksikan penjelasan Sri Mulyani soal anggaran populis di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading