Berkekayaan Rp 3,7 T, Ini 'Mesin' Pencetak Uang Justin Bieber

Lifestyle - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
02 March 2019 09:10
Berkekayaan Rp 3,7 T, Ini 'Mesin' Pencetak Uang Justin Bieber
Jakarta, CNBC Indonesia - Tepat 1 Maret 2019 kemarin, Justin Bieber berulangtahun ke-25. Tak terasa, sudah 10 tahun Justin Bieber menggeluti dunia tarik suara.

Melansir dari Celebrity Net Worth, pada tahun 2018 lalu kekayaan Justin Bieber diperkirakan mencapai US$ 265 juta atau setara dengan Rp 3,7 triliun. Pria yang pertama kali booming melalui lagu "Baby" ini, bisa menghasilkan setidaknya US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun. 


Business Insider melaporkan, sumber utama pendapatan Justin Bieber berasal dari tur keliling dunia. Justin Bieber sudah tiga kali melakukan tur keliling dunia. Tur pertamanya pada 2010-2011 menghasilkan pendapatan US$53,3 juta.


Tur 'The Believe' yang dilakukan pada 2012-2013 untuk mempromosikan album ketiganya memberikannya pendapatan US$66,9 juta. Berdasarkan data Forbes, konser terakhirnya yang bertajuk The Purpose World Tour, telah menambah US$ 250 juta ke rekeningnya.

Berkekayaan Rp 3,7 T, Ini 'Mesin' Pencetak Uang Justin BieberFoto: Justin bieber Instagram@justinbieber

Selain dunia tarik suara, pendapatan Justin Bieber yang terbilang fantastis ini juga berasal dari dokumentari konser dan kehidupan pribadinya. Dokumentasi "Never Say Never" menjadi film dokumentasi Justin Bieber paling sukses sepanjang masa.

Belum lagi penjualan album musiknya. Setiap mengeluarkan album baru, Justin Bieber mampu menghasilkan jutaan dolar Amerika. 

Justin Bieber juga kerap menjadi model 'endorsment', dan produk-produk yang diiklankannya pun tidak sembarangan. Berbagai brand fashion highclass dunia seperti Calvin Klein, Adidas, Elizabeth Arden, dan masih banyak lagi, pernah meminta Justi Bieber yang menjadi idola kaum milenial ini sebagai model iklannya.

Saksikan video tentang ekspansi KPop di dunia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading