Soal Infrastruktur, Jokowi Pamer Hasil Dana Desa

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
17 February 2019 20:31
Soal Infrastruktur, Jokowi Pamer Hasil Dana Desa
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo memamerkan capaian gelontoran dana desa dalam debat calon presiden kedua di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Visi kami adalan Indonesia maju," ujarnya mengawali paparannya.

"Soal infrastruktur, kita tahu dalam tiga tahun ini kita sudah menggelontorkan Rp 187 triliun dana desa. Yang kita dapatkan adalah telah dibangun 191.000 kilometer jalan di desa, ini jalan produksi yang sangat bermanfaat bagi para petani," jelasnya.

"Dan juga 58.000 unit irigasi yang telah kita bangun dari dana desa."


Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu lalu bahkan menyebut Jokowi, calon presiden petahana, sebagai Bapak Infrastruktur.

"Kalau Presiden, atau pak Jokowi ingin membangun hanya berorientasi pencapaian voters, untuk mencari suara pada 2019, pak Jokowi cukup membangun infrastruktur di Jawa," kata Moeldoko, Jumat (8/2/2019).

Tim Riset CNBC Indonesia menghitung dalam tiga tahun Presiden Jokowi menjabat (2015-2017), dana pembangunan infrastruktur yang dikeluarkan sudah mencapai Rp 235,5 triliun.



Soal Infrastruktur, Jokowi Pamer Hasil Dana DesaFoto: infografis/infografis Bak Bandung Bondowoso: Jokowi Kebut Proyek Infrastruktur Dalam 4 Tahun/Aristya Rahadian Krisabella
(prm/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading