Sri Mulyani Bolehkan PNS Kemenkeu Bekerja Dari Rumah?

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
12 February 2019 14:14
Sri Mulyani Bolehkan PNS Kemenkeu Bekerja Dari Rumah?
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya pemahaman terkait teknologi digital di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menurut dia, jika para pegawai Kemenkeu memahami teknologi digital, maka dalam tugas dan kewajiban sehari-hari, hingga membuat kebijakan, bisa lebih efektif dan akurat.

"Harus mampu memahami terjadinya perubahan terutama di bidang teknologi. Setelah memahami, kita mampu menyesuaikan, meningkatkan kemampuan organisasi menggunakan teknologi untuk menjalankan tugas, sesuai mandat undang-undang," kata Sri Mulyani di kantornya, Selasa (12/2/2019).


"Kemudian kita mampu memanfaatkan teknologi untuk merancang policy, inovasi, dan instrumen agar Indonesia, Kemenkeu, dan keseluruhan mampu menyiapkan diri dan menyesuaikan terhadap munculnya teknologi informasi dan digital yang dampaknya luas," lanjutnya.

Sri Mulyani Bolehkan PNS Kemenkeu Bekerja Dari Rumah?Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki


Bahkan ke depannya, Sri Mulyani mengatakan bukan tidak mungkin jika pegawai Kemenkeu ingin bekerja di rumah, melalui kecanggihan teknologi informasi yang ada.

"Ada yang bilang, 'Bu saya baru punya anak 1, milenial, boleh tidak kerja di rumah?' Boleh, tapi harus siap 24/7. Kalau lagi nyusuin juga harus siap. Kenapa enggak? Saya pernah lagi nyusuin tiga anak saya sambil buat disertasi, apa bedanya? Kalau Anda tidak pernah membayangkan, apalagi mengalami, Anda tidak punya simpati yang gerak ke sana," ujarnya.



Sri Mulyani berharap, para pegawai Kemenkeu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pekerjaan, menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif, memberikan informasi yang akurat, serta mempererat koordinasi antar unit.

Bahkan, Ia mengingatkan agar para pegawai Kemenkeu tidak malas untuk terus belajar. Harapannya agar Kemenkeu tidak menjadi institusi yang ketinggalan zaman.

Simak video terkait puisi Sri Mulyani yang ditujukan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading