Pertamina Temukan Cadangan Minyak Baru

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
11 February 2019 11:06
Pertamina Temukan Cadangan Minyak Baru
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Pertamina (Persero) dan PT Bumi Siak Pusako telah menemukan cadangan minyak yang berasal dari sumur Benewangi yang ditajak pada 22 Desember 2018 lalu.

Melalui Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu, hasil test yang sudah dilakukan, didapatkan minyak yang berasal dari sumur Benewangi #J-01 dengan total kedalaman 2800 ft MD ini mengalir ke permukaan secara alamiah (natural flowing) dari dua prospect lapisan. Sementara itu, BOB PT BSP - Pertamina Hulu masih mengevaluasi lanjut untuk menghitung besaran cadangan dan produksi yang akan dihasilkan. 




"Kalau kami melihat kondisi existing, kami dapat segera melakukan komersialisasi atau POP (Put On Production), dan harus segera dilakukan evaluasi agar dapat melakukan lagi pengeboran sumur lainnya disekitar sumur Benewangi ini," ujar Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi Abdul Mutalib Masdar melalui keterangan resminya, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut, berharap penyiapan segera strategi berikutnya berupa post drill analysis untuk memastikan jumlah cadangan yang sudah ditemukan dan kemudian melakukan produksi untuk komersial.

Adapun, General Manager BOB PT BSP - Pertamina Hulu Riry Wurestya Hady menambahkan, pihaknya tidak akan berusaha untuk terus mencari cadangan cadangan minyak lainnya guna meningkatkan produksi nasional yang nantinya akan dinikmati oleh masyararakat Indonesia.

"Dengan pemboran ini, diharapkan akan menambah produksi minyak kami sekarang," pungkasnya.

Saksikan video tentang proyek kilang RDMP Pertamina di bawah ini 
[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading