Masih Ada Lho Rumah di Bawah Rp 500 Juta di DKI, Percaya?

News - Fikri Muhammad, CNBC Indonesia
22 January 2019 16:30
Jakarta, CNBC Indonesia - Para guru di tiap sekolah pada era 90-an rasanya sering mengatakan betapa pentingnya kepemilikan sandang, pangan, dan papan. Ajaran tersebut mungkin bisa sejajar dengan propaganda era Orde Baru yakni 4 sehat 5 sempurna.

Seorang yang lahir pada tahun 90-an nampaknya khawatir dengan kepemilikan papan. Padahal mereka sudah mendapati tekanan sosial seperti pertanyaan seputar pernikahan dan pekerjaan.

Setelah itu, siap-siaplah untuk menjawab pertanyaan soal "Apakah kamu selamanya tinggal di rumah orang tua?"


Melihat bahwa mendapatkan hunian rumah petak sulit di Jakarta, banyak warga kota yang beralih pada hunian vertikal seperti apartemen kelas menengah. Apalagi jika ingin tinggal di Jakarta. Baru membayangkan hunian di daerah Blok-M saja rasanya sudah membayangkan angka yang miliaran. Otomatis, banyak yang mencari hunian di daerah-daerah sekitar Jakarta.

Namun jangan khawatir, masalah hunian masih bisa diakali. Dalam pencarian rumah tinggal jangan hanya melihat-lihat melalui website jual-beli rumah saja. Tapi ada juga situs di beberapa bank yang menyediakan penjualan dan lelang rumah.

Dari temuan CNBC Indonesia di beberapa situs bank ternyata masih ada hunian di Jakarta yang murah. Simak ulasan berikut:
NEXT >>>

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading