Hari ini, Garuda Mulai Turunkan Harga Tiket Pesawat

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
13 January 2019 - 16:50
Hari ini, Garuda Mulai Turunkan Harga Tiket Pesawat
Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai-maskapai yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) akan segera menurunkan harga tiket pesawat. Waktu penurunan tarif bervariasi.

"Hari ini kami pastikan Banda Aceh turun, Jayapura turun. Dan ini akan terus kami evaluasi sesuai demand masyarakat sendiri," ujar Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Tbk Fikri Ilham Kurniansyah dalam keterangan pers di kawasan SCBD, Minggu (13/1/2019).

Fikri mengatakan Garuda Indonesia merupakan full service airline. Oleh karena itu, Garuda Indonesia boleh memberi tarif maksimal kepada konsumen.




Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan sejak Jumat lalu Citilink penyesuaian harga di beberapa rute. Rute-rute itu antara lain Jakarta-Yogyakarta dan Yogyakarta-Denpasar. "Pada jam tertentu harganya sudah turun jauh," katanya.

Sedangkan untuk rute-rute lain menuju Jayapura, Pontianak, Makassar, dan Padang, penyesuaian akan dilakukan. Menurut Juliandra, Citilink mengalokasikan 30% kursi di harga yang paling bawah. "Sehingga semakin cepat beli semakin baik," ujarnya.

Direktur Niaga Air Asia Rifai Taberi mengatakan, maskapai Air Asia tidak memiliki market share yang besar di level domestik. Sehingga kondisi saat ini tidak banyak berimplikasi kepada perusahaan.

"Yang perlu kami sampaikan adalah airline punya penerapan subclass. Beli sekarang untuk bulan depan atau minggu depan tentu beda. Supaya masyarakat bisa mengerti pricing dari airline," kata Rifai.
Hari ini, Garuda Mulai Turunkan Harga Tiket PesawatFoto: REUTERS/Charles Platiau
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading