BP Temukan Cadangan Minyak 1 Miliar Barel di Teluk Meksiko

News - Wahyu Daniel, CNBC Indonesia
09 January 2019 17:49
BP Temukan Cadangan Minyak 1 Miliar Barel di Teluk Meksiko
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan minyak asal Inggris, yaitu BP, menemukan cadangan minyak satu miliar barel. Penemuan ini membayar investasi BP untuk meningkatkan investasinya di sektor teknologi.

Dilansir dari CNBC Internasional, cadangan minyak tersebut ditemukan pada ladang minyak milik BP di Teluk Meksiko. Selain itu, perusahaan ini juga mengumumkan penemuan cadangan minyak lagi pada dua tempat di tengah laut (offshore).




BP disebut sebagai produsen minyak terbesar di Teluk Meksiko, dan perusahaan ini ingin tetap mempertahankan predikatnya tersebut.

Dalam pertengahan dekade ke depan, BP menargetkan produksi minyak dan gas (migas) sebesar 400.000 barel setara minyak per hari dari Teluk Meksiko. Saat ini produksi migas BP dari Teluk Meksiko adalah 300.000 barel setara minyak per hari, naik dari lima tahun lalu sebesar 200.000 barel setara minyak per hari.

"Kami sedang membangun posisi kami sebagai perusahaan kelas dunia, meningkatkan sumber daya melalui teknologi, produktivitas dan kesuksesan eksplorasi," kata Bernard Looney, Direktur Produksi dan Eksplorasi BP, seperti dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (9/1/2019).

Ekspansi BP cukup gencar, perusahaan ini pada Selasa lalu menyatakan akan mengeluarkan investasi US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 18 triliun untuk mengembangkan sumur migas Atlantis yang terletak di pesisir New Orleans.

Pengembangan tahap ketiga dari Atlantis tersebut rencananya akan mulai berproduksi pada 2020. Langkah ini ditargetkan akan menambah produksi minyak 38.000 barel per hari. Keputusan investasi ini dilakukan BP setelah menemukan cadangan minyak 400 juta barel dari sumur tersebut. (wed/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading