Internasional

Tenang Dulu, Ada Kabar Baik dari Diskusi Dagang AS-China

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
09 January 2019 07:14
Tenang Dulu, Ada Kabar Baik dari Diskusi Dagang AS-China
Jakarta, CNBC Indonesia - Para delegasi Amerika Serikat (AS) dan China telah berhasil mempersempit beberapa perbedaan di antara kedua negara dalam perundingan dagang yang tengah berlangsung sejak Senin, Wall Street Journal melaporkan, Selasa (8/1/2019).

Laporan yang mengutip beberapa sumber itu mengatakan para perunding telah membuat kemajuan dalam beberapa isu, seperti pembelian barang-barang dan jasa AS. Kabar itu juga menyebutkan bahwa pembicaraan lanjutan di tingkat pejabat Kabinet diperkirakan terjadi akhir bulan ini.


Namun, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan apapun, dilansir dari CNBC International.


Reuters kemudian melaporkan bahwa seorang delegasi AS mengatakan perundingan dengan China akan berlanjut ke hari Rabu. Perundingan itu awalnya direncanakan berlangsung Senin hingga Selasa.

Kabar dari Wall Street Journal tersebut muncul setelah Presiden AS Donald Trumo berkicau di Twitter membawa kabar baik.

Tenang Dulu, Ada Kabar Baik dari Diskusi Dagang AS-ChinaFoto: Twit Presiden AS Donald Trump mengenai perundingan dagang AS-China (Foto: Twitter)

"Pembicaraan dengan China berjalan sangat baik!" tulisnya di akun media sosial itu.

Kabar itu menjadi sentimen positif bagi bursa AS yang telah babak belur sebulan terakhir. Dow Jones Industrial Average di Wall Street melompat 1,09%, S&P 500 bertambah 0,97%, dan Nasdaq Composite naik tajam 1,08% pada akhir perdagangan hari Selasa.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading