Jelang Pasar Dibuka, Simak Kabar 4 Emiten Ini

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 December 2018 07:47
IHSG kemarin diitutup di level tertinggi sejak April.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan sesi 2 kemarin dengan sedikit memperlebar penguatannya menjadi 1,03% ke level 6.118,32. Lantas, IHSG berada di level penutupan tertinggi sejak bulan April silam.

Perdagangan berlangsung luar biasa ramai dengan nilai transaksi mencapai Rp 12,5 triliun. Volume perdagangan adalah 13,03 miliar unit saham dan frekuensi perdagangan adalah 499.742 kali.

Selain itu, terdapat beberapa peristiwa yang terjadi pada emiten-emiten dan layak disimak oleh investor sebelum perdagangan hari ini.


1. Kurangi Ekspor Nikel, Antam Bangun 3 Smelter Rp 32 triliun

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan membangun dua smelter dan menyelesaikan satu smelter di wilayah Indonesia bagian timur dengan total investasi mencapai US$ 2,20 miliar (Rp 32,34 triliun, kurs Rp 14.700/US$). Antam menggandeng partner dari Singapura dan China untuk membangun smelter tersebut yang didukung induk usaha PT Inalum.

2. United Tractor akan Pertahankan Produksi Tambang Martabe

PT United Tractors Tbk (UNTR) akan mempertahankan jumlah produksi di tambang emas Martabe pada kisaran level 300 ribu-350 ribu ons/tahun setelah transaksi pengambilalihan selesai akhir tahun ini. Produksi tambang ini dalam beberapa tahun terakhir tak betambah karena tak ada kegiatan eksplorasi baru.

3. Kementerian BUMN Lapor DPR, Utang Telkom Capai Rp 43,33 T

Total nilai utang PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom Grup dalam 9 bulan pertama 2018 mencapai Rp 43,33 triliun, di luar utang sewa pembiayaan. Nilai utang Grup Telkom tersebut meningkat 41,2% dibandingkan periode yang sama 2017.

4. Waskita Karya Bakal Jual 18 Ruas Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana untuk mendivestasi 18 ruas tol milik perusahaan. Salah satu ruas tol yang saat ini sedang dalam proses divestasi adalah Ruas Tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu). Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra mengatakaan saat ini proses tersebut masih berjalan dan sudah banyak investor yang berminat.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading