Akhirnya, Pemilik Lion Air Sambangi Keluarga Korban JT 610

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
30 October 2018 18:14
Akhirnya, Pemilik Lion Air Sambangi Keluarga Korban JT 610

Jakarta, CNBC Indonesia - Bos Lion Air Group Rusdi Kirana akhirnya muncul di hadapan publik usai salah satu pesawatnya, Lion Air JT 610, jatuh di perairan dekat Karawang, kemarin, Senin (29/10/2018).

Rusdi menemui keluarga korban yang dipusatkan yang dipusatkan di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Selasa (30/10/2018). Ini adalah pertama kalinya Rusdi yang juga duta besar RI untuk Malaysia ini tampil usai kecelakaan yang memakan 189 korban jiwa tersebut.


Dalam kunjungan tersebut, Rusdi menyampaikan ungkapan bela sungkawa terhadap keluarga korban. Dengan berurai air mata, ia mengaku merasakan kesedihan keluarga yang ditinggalkan korban.


"Otomatis saya rasakan kesedihan korban. Tapi saya juga udah berusaha, untuk keluarga yang selamat yang berada di sini, saya berusaha menangani dengan baik," kata Rusdi.

Mengenakan kemeja putih, di hadapan wartawan Rusdi mengatakan telah mengerahkan 120 staf yang akan mendampingi keluarga korban setiap hari, sehingga setiap 1 keluarga akan didampingi oleh 1 staf Lion Air. Selain itu, Rusdi mengatakan bekerja sama dengan kampus-kampus untuk konsultasi psikologis.

Sebelumnya, Rusdi turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Jakarta International Container Terminal yang menjadi salah satu command center bagi kementerian dan lembaga yang terkait dengan pencarian dan evakuasi pesawat JT 610. (ara/ara)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading