Lewat Jembatan Suramadu Gratis, Begini Reaksi Warganet

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
27 October 2018 14:46
Lewat Jembatan Suramadu Gratis, Begini Reaksi Warganet
Jakarta, CNBC Indonesia - Tarif tol Jembatan Suramadu dihapus mulai Sabtu (27/10/2018) hari ini. Kebijakan tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi milik Jasa Marga yang diunggah kemarin (26/10/2018).

Dalam pengumuman tersebut, Jasa Marga menyebut Tol Jembatan Suramadu menjadi satu-satunya penghubung jalur darat Surabaya dan Madura yang sebelumnya hanya tersedia di jalur laut.

"Akan dilakukan pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu oleh Presiden RI Joko Widodo," tulis akun tersebut dalam unggahnya.



Dikatakan pula, pembebasan tarif ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dan BUMN untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kebijakan ini lanjut memicu reaksi netizen.

Pada laman komentar postingan tersebut, beragam kritik terlontar. Akun @sharif.aon mempertanyakan kebijakan itu dan mengaitkannya dengan defisit yang dialami BPJS kesehatan.
Berikut petikannya:

@sharif.aon
Kenapa digratiskan min? kan sebelumnya sdh diturunkan jg tarifnya..itu udh sangat membantu penurunan biaya logistik..lebih baik fokus urusin BPJS Kesehatan, rumuskan kenaikan iuran bulanan + mulai pikirkan anggaran subsidi tahunan utk menyuntik BPJS Kesehatan..dulu nyubsidi energi ratusan Triliun aja berani, masa nyubsidi BPJS Kesehatan 10-20 T/thn aja mikir...Ayo pakde!

Selanjutnya, warganet dengan akun ridwannz mengkhawatirkan nasib jasa angkutan penyeberangan, sebagai berikut:

@ridwannz
Petugas tol ny gimana?? Belum lagi yg punya angkutan penyebrangan air bisa2 gak ada lgi yg nyebrang lewat jalur laut. Gak bisa narik penumpang lgi jadinya lewat jembatan semua. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading