Kemenlu Siapkan Pertemuan Jokowi & Putin di Singapura

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
25 October 2018 16:05
Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi di November di sela-sela Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN di Singapura.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di November di sela-sela Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN di Singapura.

Rencana pertemuan kedua pemimpin negara itu dibenarkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nassir.


"Memang saat ini kita sedang mengatur berbagai kegiatan Bapak Presiden (Jokowi) yang juga akan hadir di Asean Summits," ujarnya dalam acara press briefing di kantor kementerian, Kamis (25/10/2018).


"Saat ini menyesuaikan jadwal Beliau (Presiden Jokowi) dan seperti diketahui bahwa jadwalnya selalu dinamis karena pertemuannya sangat padat. Salah satu acara pokok tentang pertemuan bilateral dan memang sudah masuk daftar kita untuk bertemu dengan Presiden Rusia. Tentunya ini nanti akan kita update dari segi waktu dan isu-isu yang akan menjadi perhatian," tambahnya.

Sebagai informasi, Jokowi pada tahun 2016 telah melakukan kunjungan bilateral ke Rusia. Putin mengatakan akan membalas kunjungan kenegaraan itu, namun ia dikabarkan belum akan mengunjungi Jokowi di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Kepala Dewan Federasi Rusia Valentina Matviyenko dalam sebuah rapat dengan Kepala Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, Selasa (23/10/2018), mengungkapkan rencana pertemuan kedua pemimpin tersebut.

"Kami harap pertemuan juga akan segera diatur di sela-sela Pertemuan Tingkat Tinggi Asia Timur. Pertemuan antara Presiden Federasi Rusia dan Presiden Indonesia sedang dipersiapkan. Pertemuan itu akan diselenggarakan pada bulan November tahun ini di Singapura," katanya, dilansir dari situs Tass.com.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading