Kata Bos Mandiri Soal Banknya yang Mampu Kalahkan Facebook Cs

News - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
24 October 2018 16:50
Kata Bos Mandiri Soal Banknya yang Mampu Kalahkan Facebook Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) masuk ke dalam jajaran teratas The World Best Employers 2018 atau Perusahaan Dunia Terbaik untuk Karyawannya. Tak tanggung-tanggung, Bank Mandiri masuk ke peringkat 11 dunia mengalahkan perusahaan-perusahaan top global lainnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengaku bersyukur karena perusahaan yang dipimpinnya itu bisa bersanding dengan perusahaan top global dunia seperti Microsoft, Apple, BMW, Disney dan IBM.

Menurutnya, pencapaian Bank Mandiri dalam peringkat World's Best Employers Versi Forbes ini dikarenakan perseroan terus berupaya meningkatkan pengembangan karyawan baik dari aspek kebahagiaan, kapabilitas, hingga produktivitas.


Kata Bos Mandiri Soal Banknya yang Mampu Kalahkan Facebook CsFoto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


"Pengembangan karyawan menjadi bagian dari fokus strategis manajemen. Kami percaya karyawan yang bekerja dengan happy, capable, engage dan productive adalah kunci keberhasilan manajamen dalam jangka panjang," ujar dia kepada CNBC Indonesia, Rabu (24/10/2018).

Dalam daftar peringkat yang dirilis Forbes baru-baru ini, seperti dikutip dalam situsnya, Rabu (24/10/2018), peringkat pertama list tersebut dipegang oleh perusahaan asal AS, Alphabet yang merupakan induk dari Google.

Sementara, perusahaan yang masuk peringkat kedua adalah Microsoft. Dan disusul Apple, Walt Disney, dan Amazon di peringkat ketiga sampai kelima.

Forbes merilis daftar ini bersama Statista yang melakukan analisis dari 430.000 perusahaan top global. Sang karyawan diminta untuk menilai langsung perusahaannya sendiri dan memungkinkan kah sang karyawan merekomendasikan perusahaannya tersebut ke teman atau anggota keluarganya.

Mereka juga diminta untuk merekomendasikan perusahaan lain yang mereka kagumi. Daftar ini didasarkan pada peringkat Forbes 2018 Global 2000 Rankings yang termasuk perusahaan publik dari 60 negara yang bersama-sama menyumbang US$ 39,1 triliun dalam penjualan, US$ 3,2 triliun dalam laba, US$ 189 triliun dalam aset, dan US$ 56,8 triliun dalam nilai pasar.

Bank Mandiri yang merupakan perusahaan Indonesia paling atas di list tersebut mempunyai 38.307 karyawan dengan sales yang tercatat US$ 8,1 miliar. Perusahaan yang dipimpin Kartika Wirjoatmodjo ini berada di peringkat 11 dunia dan mengalahkan perusahaan top global seperti VW, IBM, Mastercard, Netflix, Nestle, Coca-cola, Ferrari sampai Facebook.

Berikut 20 besar World's Best Employers :

1. Alphabet (AS)
2. Microsoft (AS)
3. Apple (AS)
4. Walt Disney (AS)
5. Amazon.com (AS)
6. CNOOC (Hong Kong)
7. Daimler (Jerman)
8. Kasikornbank (Thailand)
9. Celgene (AS)
10. BMW Group (Jerman)
11. Bank Mandiri (Indonesia)
12. Japan Exchange Group (Jepang)
13. MGM Resorts (AS)
14. China Petroleum Engineering (China)
15. Siemens (Jerman)
16. Volkswagen Group (Jerman)
17. IBM (AS)
18. Salesforce.com (AS)
19. Vicnity Centres (Australia)
20. Siam Commercial Bank (Thailand)



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading