Internasional

Lagi, Eksekutif Perusahaan Boikot Konferensi Investasi Saudi

News - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
22 October 2018 20:33
Lagi, Eksekutif Perusahaan Boikot Konferensi Investasi Saudi
Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Operating Officer (COO) Softbank Group, Marcelo Claure bergabung dengan deretan eksekutif lainnya yang menolak menghadiri konferensi investasi Arab Saudi minggu ini.

Hal ini diungkapkan oleh sumber Bloomberg News, seperti dikutip dari CNBC International, Senin (22/10/2018).

Aksi boikot ini merupakan aksi solidaritas atas pembunuhan yang menimpa jurnalis kawakan, Jamal Kashoggi di konsulat Saudi di Ankara Turki.


Juru bicara SoftBank menolak untuk berkomentar.

Sebelum, Pejabat eksekutif perusahaan JPMorgan Chase, Blackstone Group, BlackRock Inc dan ketua Ford Motor Co telah menarik diri dari acara tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Lagi, Eksekutif Perusahaan Boikot Konferensi Investasi SaudiFoto: Saudi Jamal Khashoggi berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Monitor Timur Tengah di London Inggris, 29 September 2018. (Middle East Monitor/Handout via REUTERS/File Photo)

Claure SoftBank meminta penyelenggara konferensi Arab Saudi untuk menghapus namanya dari daftar pembicara, dan mengatakan dia tidak akan hadir, Bloomberg melaporkan, menambahkan bahwa pendiri konglomerat Jepang Masayoshi Son belum mengkonfirmasi jika dia akan hadir.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading