Sulap Pantai Pangandaran, Ridwan Kamil Anggarkan Rp 40-65 M

News - Peti, CNBC Indonesia
06 October 2018 10:03
Ridwan Kamil berencana untuk menjadikan Pantai Pangandaran sebagai salah satu tempat wisata kelas dunia layaknya Pantai Waikiki Beach di Hawaii.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk menjadikan Pantai Pangandaran sebagai salah satu tempat wisata kelas dunia layaknya Pantai Waikiki Beach di Hawaii.

Untuk mewujudkan rencana tersebut Ridwan Kamil sudah menyiapkan sejumlah anggaran agar rencana tersebut bisa teralisasi pada 2019.

"Anggarannya Rp 40-65 miliar dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten pangandaran, akan dibelanjakan untuk proyek ini tahun 2019," ujar Ridwan Kamil seperti dilansir dari akun Instagram resminya, @ridwankamil, Jumat (5/10/2018).


Rencananya revitalisasi dan penataan ini akan dilakukan di sepanjang garis pantai timur dan pantai barat. Pantai Pangandaran akan diberikan jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman.

Selain itu, akan dibangun Pusat Budaya Sunda seperti di Ubud Bali. Bandara Nusa Wiru juga akan didesain ulang dan membuka penerbangan ke Bandung atau Jakarta. Ridwan Kamil juga akan mereativasi jalur Kereta Api dari Jakarta-Bandung-Pangandaran.

"Selanjutnya penataan pantai-pantai Garut Selatan, Sukabumi Selatan. Mari ke pantai," ajak Ridwan Kamil melalui instagram.

Sulap Pantai Pangandaran, Ridwan Kamil Anggarkan Rp 40-65 MFoto: Revitalisasi dan penataan Pantai Pangandaran oleh Ridwan Kamil (Ist via Istagram @ridwankamil)



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading