Ridwan Kamil Akan Sulap Pantai Pangandaran Seperti Hawaii!

News - Peti, CNBC Indonesia
06 October 2018 - 09:32
Ridwan Kamil Akan Sulap Pantai Pangandaran Seperti Hawaii!
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil punya segudang rencana untuk benahi Jawa Barat. Kali ini pria yang biasa disapa Kang Emil ini berencana menyulap Pantai Pangandaran seperti pantai di Hawaii.

Kang Emil sapaan akrab untuk Gubernur Jawa Barat ini, berencana akan merevitalisasi Pantai Pengandaran agar menjadi wisata kelas dunia. 

Kerjasama antara Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran ini akan menata jalur khusus pejalan kaki yang rindang dan nyaman seperti Waikiki Beach di Hawaii. Dengan anggaran Rp 40 miliar hingga Rp 65 miliar yang diambil dari APBD Propinsi dan APBD Kab Pangandaran.


Hal itu disampaikan melalui akun Instagram @ridwankamil. 

Foto: IST via Instagram.

 "PANTAI PANGANDARAN akan direvitalisasi dan ditata untuk jadi wisata kelas dunia. Kerjasama Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran. Sepanjang garis pantai timur dan pantai barat akan ditata, diberi jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman. ________ Impiannya seperti Waikiki Beach di Hawaii. Juga akan dibangun Pusat Budaya Sunda seperti di Ubud Bali. Anggaran 40-65 milyar rupiah, dari APBD Propinsi dan APBD Kab. Pangandaran, akan dibelanjakan untuk proyek ini tahun 2019. _________ Bandara Nusa Wiru juga akan di desain ulang agar lebih keren dan membuka penerbangan ke Bandung atau Jakarta. Juga tentunya ini melengkapi jalur reaktivasi jalur Kereta Api dari Jakarta-Bandung-Pangandaran. _______ Selanjutnya penataan pantai-pantai Garut Selatan, Sukabumi Selatan dll. Mari ke pantai
 #JABARJUARA. foto: berbagi sumber."

Banyak warganet yang mendukung proyek ini. seperti akun @dudisugandi, " Aamiin...Semoga segera terealisasi..bikin pantai di Bandung tea."

Akun lainnya, @chytrawidy, "Alhamdulillah nanti aku mudiknya ke Hawai bukan ke pangandaran lagi."

Hingga berita ini ditulis, unggahannya telah disukai oleh 313,843 akun instagram.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading