Istana Imbau Pengusaha Lain Contoh Crazy Rich Surabayan

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
21 September 2018 17:16
Istana Imbau Pengusaha Lain Contoh Crazy Rich Surabayan
Jakarta, CNBC Indonesia - Istana Kepresidenan mengapresiasi langkah para pebisnis Jawa Timur alias Crazy Rich Surabayan yang melepas US$50 juta untuk membantu penguatan rupiah. Istana berharap langkah serupa diikuti pengusah daerah lain.

Usai konferensi pers tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kantor Staf Presiden, Jumat (21/9/2018), Kepala Staf Presiden Moeldoko menyebut aksi yang dilakukan oleh pelaku usaha se-Jawa Timur adalah contoh bela negara.


Kemarin, Kamis (20/9/2018) malam, Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) menginisiasi acara 'Aksi Jual Dolar US$: Bersatu menguatkan rupiah'. 


Dalam acara yang diadakan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, itu Forkas yang memiliki anggota 38 asosiasi dan 10.000 perusahaan berhasil mengumpulkan dana US$ 50 juta untuk dikonversi menjadi rupiah.

Dalam agenda di Surabaya tersebut, Moeldoko juga hadir didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah.

"Saya imbau asosiasi-asosiasi pengusaha di daerah lain, se-Indonesia, untuk mengambil inspirasi dari pengusaha di Jawa Timur, termasuk pengusaha di DKI Jakarta," kata Moeldoko.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading