Dicari, Crazy Rich Lain untuk Tukar Dolarnya Demi Rupiah

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 September 2018 - 13:22
Dicari, Crazy Rich Lain untuk Tukar Dolarnya Demi Rupiah
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan telah mengajak para pengusaha untuk menukarkan dolarnya.


Seperti yang terjadi pada Kamis (20/9/2018), BI memfasilitasi penukaran dolar dari para pengusaha Jawa Timur atau Crazy Rich Surabayan.

"Saya ajak pengusaha semakin banyak jual valasnya supaya rupiah makin stabil," kata Perry di Gedung BI, Jumat (21/9/2018).
Dicari, Crazy Rich Lainnya untuk Tukar Dolarnya Demi RupiahFoto: Gubernur BI Perry Warjiyo (Anastasia Arvirianty)

Ia juga mengatakan, stabilitas ekonomi akan terus dijaga. Dan tekanan global memang harus dihadapi bersama.


"Ekonomi tumbuh, konsumsi membaik, perbankan kuat. Semua baik. Tekanan dari global kita harus hadapi bersama," papar Perry.

Sebelumnya memang ada aksi jual dolar yang dilakukan oleh para pengusaha alias para 'crazy rich' se-Jawa Timur.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu penguatan nilai tukar rupiah, yang terus tertekan dalam beberapa bulan terakhir.

Acara yang diadakan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya ini dinisiasi oleh Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas). Bank Indonesia (BI) ikut bagian memfasilitasi penukaran dolar tersebut.

"Berangkat dari kepedulian Forkas untuk membantu menambah pasokan dolar di dalam negeri untuk mendukung rupiah. Malam ini secara simbolis kumpulan pengusaha menukarkan US$ 50 juta," kata Kepala Perwakilan BI Wilayah Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah kepada CNBC Indonesia, Kamis (20/9/2018).


(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading