GE Indonesia Bantu Jokowi Kebut Pendidikan Vokasional

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
20 September 2018 10:53
Pendidikan vokasional menjadi salah satu fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Jakarta, CNBC Indonesia -- Pendidikan vokasional menjadi salah satu fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu selaras dengan keinginan Jokowi meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

General Electric (GE) Indonesia, salah satu perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS), menyampaikan komitmen untuk membantu pendidikan vokasional Indonesia di empat bidang teknis.

Hal itu disampaikan CEO GE Indonesia Handry Satriago usai bertemu dengan Jokowi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan di Istana Merdeka, Kamis (20/9/2018).


Handry mengungkapkan GE Indonesia siap membantu pelaksanaan pendidikan vokasional yang akan dilaksanakan Kementerian Perindustrian dan Kementerian ESDM.

"Kami akan sediakan, misalnya ahli untuk mengajar, alat peraga dan sebagainya yang dibutuhkan. Secepatnya akan dilaksanakan," kata Handry.

Ia mengemukakan ada empat bidang kejuruan yang akan menjadi fokus dalam bantuan tersebut, yaitu aviasi, infrastruktur energi, kesehatan, dan digital.

Handry menyebut pertumbuhan empat sektor tersebut terus melaju kencang sehingga peluang penyerapan ahli yang dihasilkan oleh sekolah vokasi akan sangat besar.

"Penumpang pesawat tumbuh terus, kebutuhan listrik tinggi, digitalisasi juga akan jadi masa depan. Saya kira hal ini [pendidikan vokasi] harus segera dimulai," ujar Handry.


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading