Ini Kata Luhut Saat Diminta Tukarkan Jutaan Dolar AS Miliknya

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
06 September 2018 12:03
Ini Kata Luhut Saat Diminta Tukarkan Jutaan Dolar AS Miliknya
Jakarta, CNBC Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara perihal imbauan berbagai pihak agar pejabat menukarkan dolar AS yang dimiliki. Langkah itu dinilai dapat membantu penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Menurut laporan yang dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2015 di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Luhut memiliki kekayaan Rp 660.097.217.368. Sementara untuk jumlah harta dalam dolar AS, Luhut disebut-sebut memiliki pundi-pundi 1,8 juta dolar AS.

Ditemui setelah rapat tingkat menteri membahas IMF-WB Annual Meeting 2018 di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (6/9/2018), Luhut mengaku tidak mengetahui kocek dalam dolar AS.


"Saya baru tahu segitu malah. Saya cek dululah ya," kata Luhut.

Saat ditanya wartawan apakah dolar AS itu akan ditukar, mantan kepala staf presiden itu memberikan penjelasan normatif. Ia mengaku mempertimbangkan usulan tersebut.

"Kita lihat. Tapi saya pikir biarlah jangan cari popularitas, tapi kita lihat. Ramai-ramailah. Saya kira enggak ada masalah," ujar Luhut.


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading