Siap-siap, Tarif Tol Cikampek & Bandara Naik di November

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
05 September 2018 15:34
Siap-siap, Tarif Tol Cikampek & Bandara Naik di November
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah mengusulkan kenaikan tarif untuk jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan jalan tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo (tol Bandara Soekarno-Hatta) kepada pemerintah.

Direktur Utama JSMR Desi Arryani mengatakan saat ini pihaknya tengah dalam proses memenuhi standar pelayanan minimum (SPM) sebagai salah satu persyaratan untuk mendapat persetujuan kenaikan tarif.

"Memang ada penyesuaian tarif untuk ruas Japek dan Sedyatmo, saat ini masih proses SPM. Kita menunggu, karena saat ini masih Awal Sptember, targetnya kita November," ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Bhidakara, Rabu (5/9/2018).




Namun, Desi mengatakan belum ada hitungan yang pasti terkait besar kenaikan tarifnya karena masih harus menunggu rilis data inflasi regional dari Badan Pusat Statistik (BPS).

"Ada hitungan inflasinya, inflasi daerah tingkat II yang dilewati ruas Japek, regional. Belum ada hitungan yang pasti. Kita baru mengusulkan secara resmi, biasanya kemudian tim SPM turun, kemudian kita sama-sama menghitung berdasarkan data BPS," jelasnya.

Sebagai informasi, tarif jalan tol Jakarta-Cikampek saat ini antara lain:
1. Golongan I : Rp 15.000
2. Golongan II dan III : Rp 22.500
3. Golongan IV dan V : Rp 30.000 (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading