Jokowi-Konglomerat Junior: Makan Siang Enak dan Bicara Bisnis

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
27 August 2018 18:39
Jokowi-Konglomerat Junior: Makan Siang Enak dan Bicara Bisnis
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo dan para konglomerat penerus bisnis grup konglomerasi bertemu di Istana Merdeka hari ini, Senin (27/8/2018).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan Roeslani, mengungkapkan pertemuan dengan Jokowi berlangsung selama 2 jam, di luar perkiraan yang hanya 1 jam.

"Alhamdulillah kami juga diberikan makan siang yang enak, jadi ngomongnya juga sangat cair, sangat terbuka dan seperti biasa Pak Presiden bilang sampaikan apa adanya," katanya, Senin (27/8/2018).


Martin Hartono, putra dari Budi Hartono sang pemilik Grup Djarum, mengatakan menu makan siang itu adalah masakan Indonesia.

"Nasi. Biasa, makanan Indonesia... hehe," katanya kepada jurnalis.



Rosan mengatakan, dalam pertemuan itu pada konglomerat junior juga menyampaikan sejumlah hal yang sifatnya usulan dan yang perlu ditingkatkan agar dunia usaha bisa berkembang.

"Memang perlu penanganan dari Bapak Presiden langsung, memang selama ini dari dunia usaha khususnya Kadin selalu melakukan pertemuan dengan kementerian/lembaga terkait bagaimana kita terus memangkas dan mempermudah perizinan, birokrasi yang selama ini menjadi kendala, dan juga akan terus mereview itu dan menyampaikan kepada pemerintah," kata Rosan.

Dalam pertemuan tersebut, Rosan juga mengatakan bahwa Presiden juga mendorong agar para pengusaha tidak ragu untuk melakukan investasi.

"Bapak Presiden semangat memberikan kepastian kepada kita, mari berinvestasi di Indonesia karena kuncinya adalah investasi, itu ditekankan," jelas Rosan. (ray/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading