Bau Bensin di Kabin, Honda Recall 69 Ribu Mobil UR-V di China

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
09 August 2018 19:36
Bau Bensin di Kabin, Honda Recall 69 Ribu Mobil UR-V di China
Beijing, CNBC Indonesia - Honda Motor Co. Ltd menarik kembali (recall) sebanyak 69.090 unit mobil model UR-V di China.

Recall dikarenakan adanya kerusakan pada sistem cold-climate pada mesin sehingga menyebabkan bau bensin yang kuat di dalam kabin mobil. Dalam kasus lain, lampu check-engine pada panel di dashboard mobil juga menyala.

Model UR-V sendiri adalah hasil dari kerjasama Honda dan Dongfeng Motor Group yang diproduksi dan dijual di China, yang terkenal dengan pasar otomotif terbesar di dunia.


Sementara itu, sebanyak 18.907 unit mobil itu di-recall karena adanya masalah yang menyebabkan pengumpulan bensin terlalu banyak di wadah minyak pelumas.


Honda menyatakan bahwa masalah tersebut tidak berpengaruh terhadap performa mesin dan tidak ada laporan kecelakaan yang disebabkan oleh masalah tersebut.

Sebelumnya, Honda juga melakukan recall sebanyak 96.900 unit mobil SUV Avancier pada hari Senin.

Masalah di kasus yang sama juga mendorong produsen mobil yang bermarkas di Tokyo itu untuk menarik 130.000 model SUV CR-V dan 294.500 mobil Civic dari China awal tahun ini.

Juru bicara Honda di China, Zhu Linjie menolak untuk memberikan komentar terbaru, tetapi ia sudah menyatakan pada hari Senin, bahwa perusahaan telah mempelajari cara untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang sama pada mobil Honda Jade dan mobil crossover SUV, model UR-V. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading