MRT Jakarta Masih Butuh 230 Karyawan Baru, Tertarik?

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
26 July 2018 11:49
MRT Jakarta Masih Butuh 230 Karyawan Baru, Tertarik?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengelola transportasi publik mass rapid transit (MRT) Jakarta masih mencari sebanyak 230 orang karyawan baru.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Agung Wicaksono, mengatakan perseroan membutuhkan total 640 orang karyawan.

"Kita kejar sekarang persiapan SDM, kita butuh total karyawan 640 orang, saat ini kita punya sekitar 405 orang, kita butuh sekitar 230 orang lagi. Paling banyak di bagian operasi dan pemeliharaan," katanya, Kamis (26/7/2018).


Dia menuturkan MRT Jakarta membutuhkan orang-orang yang berjiwa melayani.

"Kepala stasiun yang sekarang kita sedang training, mereka datang dari industri hotel dan lain-lain karena latar belakangnya melayani. Setiap hari, saya interview 10-11 orang."

Agung mengatakan MRT Jakarta juga mencari kaum muda untuk bergabung dengan perseroan.

"Selanjutnya, kita juga perlu yang OCC [Operation Control Center] Controller, kita kombinasikan orang senior. Dia sudah 30 tahun jadi masinis di KAI, kita arahkan dia jadi OCC. Kalau di Jepang itu harus yang sudah berpengalaman. Kita kombinasikan dengan anak-anak muda, dari STT Kereta Api, tapi belum punya pengalaman," kata Agung.

Dia menuturkan angkatan pertama untuk OCC Controller sudah lulus pelatihan di Malaysia, baik teori dan praktik. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading