Lantik 84 Pejabat, Jonan: Jabatan Bukan Buat Diri Sendiri

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
19 July 2018 13:09
Lantik 84 Pejabat, Jonan: Jabatan Bukan Buat Diri Sendiri
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, melantik 84 orang Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM yang terdiri dari yang terdiri dari 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 23 orang Pejabat Administrator (Eselon III), 56 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV). Pelantikan dilakukan pada Kamis (19/7/2018).

Dalam pelantikan tersebut, Jonan berpesan agar para pejabat yang dilantik, baik karena mendapat promosi jabatan atau rotasi, harus selalu bermanfaat bagi negara, untuk kebaikan orang lain dan bukan diri sendiri semata.


"Jabatan itu amanah, untuk kebaikan orang lai juga, bukan hanya diri sendiri saja. Untuk diri sendiri itu bonus, yang utama bermanfaat untuk negara," ujar Jonan dalam sambutannya kala melakukan pelantikan tersebut, di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/7/2018).


Adapun, berikut rincian beberapa pejabat di tingkat eselon II

1. Mustafid Gunawan sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
2.  Hariyanto sebagai Direktur Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
3. Yose Rizal sebagai Inspektur IV pada Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
4. Setyorini Tri Hutami sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi "Lemigas" pada Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral
5. Patuan Alfon Simanjuntak sebagai Direktur Bahan Bakar Minyak pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi

Sementara, 79 lainnya adalah pelantikan baik rotasi maupun promosi di eselon 3.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading