TGB & Mahfud MD Masuk 'Kantong' Cawapres Jokowi

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
16 July 2018 11:42
Presiden Joko Widodo menyebut dua nama sebagai kandidat potensial yang bakal ia gandeng sebagai calon wakil presiden dalam gelaran Pemilihan Presiden 2019-2024.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menyebut dua nama sebagai kandidat potensial yang bakal ia gandeng sebagai calon wakil presiden dalam gelaran Pemilihan Presiden 2019-2024.

Berbicara kepada pers usai memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Senin (16/7/2018), Jokowi mengatakan dirinya telah menjalin komunikasi intensif dengan pimpinan partai politik membahas cawapres.


"Saya terus bertemu dengan ketua-ketua partai hampir setiap hari tapi banyaknya tertutup," ungkapnya.


"Usulannya banyak, tapi ya sekali saya sampaikan masih digodok biar mateng. Kalau mateng kan itu nanti enak semuanya, kalau enggak mateng dikeluarkan, gimana nanti?"

Dia mengemukakan dirinya juga telah bertemu dengan Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, namun Jokowi enggan membuka pembicaraan mereka berdua. Ia juga menyebut Mahfud MD sebagai nama lain yang dipertimbangkan.

"Masuk, masuk kantong. Pak Mahfud sangat bagus. Saya juga bicara banyak dengan TGB. Tapi kan harus ngerti kantongnya saya itu kan enggak cuma satu."
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading