Dicari 3.000 Orang untuk Jadi PNS Pajak, Siapa Minat?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 July 2018 11:33
DJP Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi siapapun yang berkeinginan bekerja di lingkungan internal otoritas pajak.
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi siapapun yang berkeinginan bekerja di lingkungan internal otoritas pajak.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, pada tahun 2018 ini otoritas pajak membuka hampir 2.000-3.000 lowongan di internal DJP.

"Tahun ini sekitar 2.000-3.000 orang. Kami akan tambah terus," kata Hestu saat berbincang dengan CNBC Indonesia, Rabu (11/7/2018).


Adapun total pegawai DJP saat ini mencapai 43.000 orang. Menurut Hestu, jumlah ini masih berbanding terbalik dengan jumlah wajib pajak terdaftar saat ini yang mencapai 38,6 juta.

"Maka, kami akan tambah terus tax gap ini, dan akan disebar di wilayah-wilayah remote area seperti di Sulawesi Utara agar pemungutan pajak bisa lebih optimal," katanya.

Lantas, apa saja lowongan yang dibuka? Ribuan orang tersebut, sambung dia,, akan ditempatkan pada pos bidang pelayanan, pengawasan, dan aparat pemeriksaan.

"Ini adalah bagian dari tax reform, dan kami siap untuk melakukan itu semua," tegasnya.

Artikel Selanjutnya

Nah Lho! Ada Senjata Baru DJP untuk Berburu Pengemplang Pajak


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading