Piala Dunia 2018

Perang Bintang Prancis vs Belgia dalam Angka

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
10 July 2018 14:57
Prancis kontra Belgia sepertinya bakal menarik. Perang bintang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Malam ini, Piala Dunia 2018 mulai mempertandingkan partai semifinal. Diawali dengan Prancis vs Belgia, disusul Inggris vs Kroasia. 

Prancis kontra Belgia sepertinya bakal menarik. Perang bintang. Dari penjaga gawang sampai ke bangku cadangan, kedua tim bisa dibilang 11-12. 

Di bawah mistar Prancis ada Hugo Lloris, kapten di tim nasional dan Tottenham Hotspur. Sementara Belgia punya Thibaut Curtouis, kiper nomor satu Chelsea yang berhasil menyingkirkan sang legenda, Petr Cech. 


Di jantung pertahanan, Prancis punya duet Samuel Umtiti-Raphael Varane. Meski di level klub mereka adalah rival (Umititi bermain di Barcelona, Varane di Real Madrid), keduanya cukup solid kala membela negara. 

Lini pertahanan Belgia agak berbeda. Jika Umtiti-Varane adalah rival di klub, duet bek Belgia yaitu Jan Vertonghen-Toby Alderweireld bermain di klub yang sama dengan Lloris, Spurs. Kekompakan mereka berlanjut di tim nasional. 

Kemudian di tengah, Prancis ada duo badak Paul Pogba-N'golo Kante. Keduanya adalah andalan di klub masing-masing, Pogba di Manchester United dan Kante di Chelsea. 

Bicara lini tengah, sebenarnya Belgia lebih sangar. Dapur permainan ini diisi oleh pemain kelas wahid, yaitu Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Eden Hazard (Chelsea).

De Bruyne adalah raja asis Liga Primer Inggris dengan jumlah 16. Sementara Hazard adalah pencetak gol terbanyak di Chelsea dengan torehan 12. 

Sementara di lini depan, Prancis punya Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Kylian Mbappe (Paris St Germain). Griezmann adalah top scorer klubnya musim lalu dengan catatan 19 gol.  

Sementara Mbappe yang usianya belum genap 20 tahun sudah menjelma menjadi pemain kunci di Paris St Germain. Musim lalu, Mbappe bermain di 44 pertandingan dengan sumbangsih 21 gol. 

Di kubu Belgia, ujung tombak lini depan diserahkan kepada Romelu Lukaku (Manchester United). Penyerang berdarah Kongo ini identik dengan gol. Dalam enam musim terakhirnya di Liga Primer Inggris, catatan gol Lukaku selalu dua digit. 

Oleh karena itu, status perang bintang layak disematkan di partai Prancis vs Belgia. Jika kedua tim memainkan sepakbola terbaik mereka, maka dijamin akan memanjakan seluruh penggemar sepakbola dunia. 

Simak Angka-angka Prancis vs Belgia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading