Bos Lion Air Terbang ke AS, Tawar Harga Dreamliner 787-10

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 July 2018 20:37
Negosiasi antara Lion Air dan Boeing terkait dengan harga, jumlah pemesanan dan waktu pengiriman pesawat.
Jakarta, CNBC Indonesia - Lion Air Group berencana membeli pesawat Boeing Dreamliner 787-10. Hasil negosiasi dengan Boeing akan diumumkan akhir bulan ini.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan dirinya akan berangkat ke markas Boeing di Seattle, Amerika Serikat, untuk menegosiasikan pembelian.

[Gambas:Video CNBC]


"Kita nanti mau ke sana, mau nego. Nanti kita kabarin, akhir bulan lah kita kabarin," kata Edward, Rabu (4/7/2018).

Dia menuturkan negosiasi yang akan dilakukan terkait dengan harga, jumlah yang akan dipesan dan waktu pengiriman pesawat.

"Banyak hal yang mau dinego. Kalau ada kecocokan ya kita umumkan nanti. Berapa dan kapan delivery-nya. Tapi ini kan masih ada banyak hal yang harus disepakati dulu," jelasnya.


Boeing Dreamliner 787-10 adalah seri terbaru dari keluarga Dreamliner, setelah sebelumnya Boeing memproduksi Dreamliner 787-8 dan 787-9.

Pengguna pertama di dunia 787-10 adalah Singapore Airlines, yang kemudian mengoperasikannya di rute Singapura ke Osaka, Perth dan Denpasar.

Pesawat itu mendarat dengan mulus di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Senin (2/7/2018). Pendaratan itu sekaligus menandakan kehadiran Dreamliner 787-10 secara perdana di Indonesia.



(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading