Tanpa RUPS, Anies Angkat Mantan Bos OJK Jadi Komut Bank DKI

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
21 June 2018 18:00
Tanpa RUPS, Anies Angkat Mantan Bos OJK Jadi Komut Bank DKI
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk mengangkat mantan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ilya Avianti sebagai Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI).

Pengangkatan tersebut dilakukan tanpa Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), melainkan Keputusan Para Pemegang Saham Di Luar Rapat Bank DKI yang dilakukan pada 8 Juni 2018.


Selain Ilya, keputusan tersebut juga mengangkat mantan Direktur Pelaksana Indonesia Eximbank Basuki Setyadjid sebagai komisaris dan Lukman Hakim sebagai Komisaris Independen.


Ilya Avianti saat ini tercatat sebagai Komisaris PT PLN, jabatan yang diterima hanya sepekan setelah selesai menjabat di OJK. Ketiga komisaris Bank DKI yang baru akan efektif menjabat setelah uji kepatutan dan kelayakan di OJK.

Bersamaan dengan pengangkatan tersebut, Pemerintah DKI yang dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno memberhentikan tiga pejabat dari posisi komisaris, yakni Honggo Widjojo Kangmasto, Ahdi Jumhari Luddin, dan Heru Budi Hartono.

Dengan perubahan struktur tersebut maka susunan Dewan Komisaris Bank DKI sebagai berikut :

Komisaris Utama         : Ilya Avianti
Komisaris Independen : Lukman Hakim
Komisaris                   : Basuki Setyadjid
Komisaris                   : Michael Rolandi C. Brata

(dob/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading