Toyota Masuk ke Grab, Driver Dapat Diskon Servis Mobil

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
20 June 2018 17:17
Toyota Masuk ke Grab, Driver Dapat Diskon Servis Mobil
Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Motor Corporation menyuntik dana hingga US$ 1 miliar ke Grab.

Sejalan dengan investasi Toyota itu, mitra driver Grab termasuk yang ada di Indonesia juga akan mendapat sejumlah keuntungan.

Berdasarkan keterangan resmi Grab, mitra driver akan mendapat diskon biaya perawatan mobil apabila beroperasi menggunakan mobil merek Toyota.


Selain itu, mitra driver juga akan mendapat keuntungan dalam bentuk premi asuransi yang lebih murah.

Asuransi berbasis telematika yang dimaksud berupa kerja sama pengembangan layanan mobil terhubung melalui teknologi Mobility Service Platform (MSPF) milik Toyota.

"Kemitraan dengan Toyota akan memberikan berbagai keuntungan bagi partner-pengemudi Grab, contohnya dalam bentuk premi asuransi yang lebih murah melalui asuransi berbasis telematika atau penggantian ban & suku cadang kendaraan yang akan membuat biaya perawatan kendaraan menjadi lebih murah. Kami belum memiliki pengumuman spesifik apapun di Indonesia pada saat ini," demikian keterangan resmi Grab Indonesia kepada CNBC Indonesia, Rabu (20/6//2018).


Melalui kerja sama dengan Toyota ini, Grab juga berencana untuk menciptakan jaringan transportasi yang lebih efisien bersama para rekanannya guna mengurangi kemacetan lalu lintas di kota-kota Asia Tenggara.

Selain itu, kemitraan ini diharapkan membuat mobilitas semakin mudah diakses berbagai lapisan masyarakat serta meningkatkan pendapatan mitra driver Grab. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading