Cerita Darmin Soal Sibuknya Lebaran Hari Pertama

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
16 June 2018 12:08
Hari pertama lebaran Darmin mendatangi open house Presiden Jokowi, sholat Jumat dan hadiri open house gubernur BI.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bercerita tentang sibuknya dia di hari pertama Lebaran kemarin.

"Di hari pertama saya banyak melakukan kegiatan di luar, misalnya kemarin berkunjung ke acara Presiden Joko Widodo di Bogor, makanya baru sempat open house di hari kedua Lebaran nih," ujar Darmin kepada media saat dijumpai dalam open house hari raya Idul Fitri di rumah dinasnya, di Jakarta, Sabtu (16/6).

Ia bercerita, di hari pertama Lebaran kemarin, waktunya sangat mepet karena jatuh di hari Jumat. Jadi, pagi-pagi sehabis solat Ied, Darmin pun segera bersiap ke Bogor. Setelahnya, Darmin mengatakan, bahwa dirinya harus melaksanakan ibadah Salat Jumat hingga mengikuti acara halalbihalal di tempat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Dari sana jalan lagi ke Jakarta, sudah mau jam 12. Salat Jumat lagi, lalu ada acara Wapres JK pukul 14.00, jadi 'lari' lagi ke sana," cerita Darmin.

Darmin juga mengaku heran dengan kondisi lalu lintas di Jakarta pada hari pertama Lebaran kemarin yang menurutnya masih cukup padat. Sebab, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini mengaku masih melihat kemacetan di beberapa tempat.

"Jadi Lebaran tahun ini yang pulang kan banyak ya, tapi dari hari pertama sudah macet dimana-mana. Sehingga ya rasanya dimana pun kemarin itu macet semua tempat," pungkas Darmin.





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading