Perkuat Kas, Rolls-Royce PHK 4.600 Karyawan

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
14 June 2018 - 14:08
Perkuat Kas, Rolls-Royce PHK 4.600 Karyawan
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil klasik asal Inggris Rolls-Royce bakal merumahkan 4.600 karyawan hingga 2020. Perusahaan yang juga memproduksi mesin jet ini, telah melakukan PHK terhadap ribuan karyawan dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan yang berbasis di London ini merupakan produsen utama mesin pesawat jet baik Airbus maupun Boeing.

"Rolls-Royce mengumumkan tahapan berikutnya dari arah kami untuk mengejar kecepatan dan penyederhanaan, dengan restrukturisasi terencana yang akan meningkatkan pendapatan, marjin lebih besar dan kas yang lebih kuat," ujar perseroan dalam keterangan resmi, dikutip dari AFP, Kamis (14/6/2018).


Dalam keterangan resmi yang sama, perseroan menyatakan aksi PHK tersebut akan menghemat anggaran hingga US$ 536 juta setara Rp 7,5 triliun per tahun pada akhir 2020.

Rolls disebut tengah menghadapi kondisi yang kurang menguntungkan karena permintaan mesin dan sistem daya kelautan yang masih lemah. Meski mencetak laba impresif tahun lalu, analis memperkirakan kinerja perseroan merosot tahun ini.

"Teknologi maju kami memberikan perseroan potensi untuk terus tumbuh dan untung," ujar CEO Rolls-Royce Warren East.

"Kreasi perampingan organisasi akan menjadikan perusahaan lebih cepat dan sederhana. Perubahan ini akan memberikan kelelusaan kas bagi kami, mendekati ambisi jangka pendek kami, sekitar total Rp 19 triliun (1 miliar poundsterling) pada 2020." (ara/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading