2 Negara Ini Teken Perjanjian Visa untuk Piala Dunia 2018

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
04 June 2018 17:01
2 Negara Ini Teken Perjanjian Visa untuk Piala Dunia 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri Belarusia Vladimir Makey menandatangani perjanjian pengakuan visa selama perayaan FIFA World Cup 2018 di Rusia.

Dokumen itu menyatakan bahwa penggemar berkewarganegaraan asing yang membeli tiket untuk pertandingan Piala Dunia 2018 dan memiliki ID FAN (kartu tanda penggemar) akan dapat memasuki Rusia melalui wilayah Belarusia. Sementara pengunjung asing lainnya dengan visa Rusia masih harus memasuki wilayah Beruang Merah melalui pos pemeriksaan internasional.
Dilansir dari situs resmi FIFA World Cup 2018 Rusia hari Senin (4/6/2018), pengaplikasian sementara perjanjian itu dimulai sejak 1 Juni 2018.

Menurut kepala departemen untuk kewarganegaraan dan migrasi Kementerian Dalam Negeri Belarusia, Alexei Begun, untuk periode Piala Dunia, Belarusia dan Rusia membentuk kelompok kerja bersama yang menentukan mekanisme interaksi, serta markas situasional dan operasional yang akan memantau statistik kedatangan warga negara asing ke Rusia melalui wilayah Belarusia.

Piala Dunia akan diadakan mulai dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di 11 kota, yaitu Moskow, Kaliningrad, Saint Petersburg, Volgograd, Kazan, Nizhny Novgorod, Samara, Saransk, Rostov-on-Don, Sochi dan Ekaterinburg.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading