Diskon 28%, Tarif Tol Becakayu Jadi Rp 10.000

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
31 May 2018 19:12
Diskon 28%, Tarif Tol Becakayu Jadi Rp 10.000
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memutuskan untuk menerapkan diskon tarif jalan tol sebesar 10-28%, berlaku selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Penerapan diskon ini, akan dibagi menjadi tiga periode.

Adapun ruas jalan tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) milik Waskita Toll Road menjadi satu-satunya ruas jalan tol yang menerapkan tarif diskon paling besar di antara ruas lainnya.

Lantas, apa alasan Waskita Toll Road memberikan diskon super tinggi?


"Jabodetabek saat Liburan sepi. Jadi sudah kami hitung. Selisihnya dengan harga waktu Jakarta ke luar kota, relatif tidak signifikan," kata Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto, Kamis (31/5/2018).



Saat ini, ruas tol Becakayu memberlakukan tarif sekitar Rp 14.000. Dengan tarif tersebut, dia mengatakan, masyarakat yang menggunakan ruas jalan tol ini hanya akan dibebankan tarif sebesar Rp 10.000

Herwidiakto mengaku telah menghitung dampak dari tarif tersebut kepada kas perusahaan secara keseluruhan. Menurutnya, penerapan diskon super tinggi ini tidak akan terlalu merugikan kas keuangan perusahaan.

"Karena ruas ini belum penuh, agak besar dan agak panjang," ungkapnya (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading